Pesantren Terpadu Insan Cita Serang (ICS) mengadakan sebuah event besar bertitel  Open Day Care (ODC) Insan Cita Serang 2019 pada hari Sabtu (16/02/2019) kemarin. Kegiatan ini dilaksanakan di Pesantren Terpadu Insan Cita Serang (ICS), Jl. Raya Gunungsari Km.18, Kp. Cikundur RT/Rw. 03/03, Desa Gunungsari, Kec. Gunungsari, Kab. Serang – Banten. Kegiatan ini mengundang berbagai sekolah di Provinsi Banten.

Selain sebagai ajang untuk melatih para siswa berkompetisi di tingkat Provinsi, kegiatan ini juga bertujuan untuk membuka silaturrahim Pesantren dengan masyarakat umum serta memperkenalkan Pesantren Terpadu Insan Cita Serang yang  belum genap 4 tahun ini. ODC ICS 2019 ini mengangkat tema “Meraih Berkah dan Asa dengan Kompetisi dan Prestasi”.

Tahun ini ODC ICS 2019 menyajikan berbagai macam perlombaan seperti Futsal Competition, , Musabaqoh Hifzil Qur’an (MHQ) 1 dan 2 Juz, Pidato Bahasa Indonesia, Speech, Khitobah, LCC PAI, dan masih banyak lagi. Di sela-sela perlombaan, juga kegiatan hiburan seperti Nasyid, Beatbox dan tari Saman.

ODC ICS 2019 ini juga ajang berlatih bisnis/ entrepreneur dan kemandirian bagi para santri ICS, karena Bazaar yang tersedia sepenuhnya dikelola oleh santri ICS. Keluar sebagai juara umum ODC ICS 2019 adalah SMPI Fajrul Karim Cinangka dengan mendapatkan 7 kemenangan. Alhamdulillah juga seluruh pemenang mendapatkan Piala, sertifikat dan Uang Pembinaan dari panitia.

Kegiatan ini sendiri di buka oleh Ketua Yayasan Rahmatan Lil ‘Aalamiin Gunungsari, KH. Sudarman Ibnu Murtadho, Lc, dan dihadiri oleh Bapak Heriyana, Dinas Pendidikan Kab. Serang, Bapak Gunarto, KCD Dinas Pendidikan Prov. Banten, Camat Gunungsari, Kapolsek Pabuaran dan tamu undangan lainnya.

Alhamdulillah ODC ICS 2019 belangsung Sukses dan bisa lebih baik lagi kedepannya. Aamiin (fby)

WhatsApp chat