Dauroh Tarbawiyah Angkatan I Pesantren Terpadu Insan Cita Serang

Ada kalimat bijak dari seorang Ulama Mesir yang mengatakan bahwa “Tarbiyah bukan segalanya, tetapi segalanya itu berawal dari tarbiyah”. Terinspirasi dari hal tersebut, maka Pesantren Terpadu mengambil konsep Halaqoh Tarbawiyah sebagai salah satu program unggulan.

Sebagai penguatan dari program unggulan tersebut dan untuk mengisi kegiatan setelah pembelajaran akademik dan Penilaian Akhir Semester Tahun Pelajaran 2018/2019, Pesantren Terpadu Insan Cita Serang (ICS) melaksanakan Kegiatan Dauroh Tarbawiyah Angkatan 1, sejak hari senin sampai hari Jumat (17 – 21 Desember 2018).

Kegiatan ini merupakan penguatan dari salah satu program unggulan ICS “Halaqoh Tarbawiyah” yang sudah berjalan selama ini. Kegiatan Dauroh ini mengangkat tema “Membangun Generasi Emas Indonesia Melalui Tarbiyah”. Melalui tarbiyah ini juga ICS ingin membentuk generasi unggul seperti para sahabat terdahulu yang berhasil membangkitkan Islam pada awal berdirinya.

Dauroh yang dipusatkan di Masjid Al-Iman Pesantren Terpadu ICS ini mengundang banyak pembicara eksternal yang berpengalaman mengelola manajemen tarbiyah, mulai dari penulis, motivator muda, pendidik dan lain – lain.

Semoga cita – cita ICS mewujudkan Insan Rabbani bisa terwujud. aamiin

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat